Tuesday, April 24, 2007

Google VS Agloco

Artikel ini saya dapatkan dari Blog milik Harold (http://haroldbbbg1619.wordpress.com/). Thank’s Harold!

Inilah riset bagaimana kesuksesan AGLOCO akan mempengaruhi Internet.

Akan terjadi dalam cara-cara yang berbeda. Tetapi cara yang sederhana memperhatikan dampak AGLOCO adalah bagaimana hal itu akan menggerakkan sendiri aliran uang di Internet. Google akan menjadi satu perusahaan yang sangat berpengaruh oleh lahirnya The Internet Economic Network (yang disebut AGLOCO).

Secara sederhana – Mari kita katakan bahwa AGLOCO sangat sukses dan mendapat 150 juta anggota dan bahwa jaringan yang ekonomi lain juga mengikuti dan bersama-sama mereka mendapat lagi 150 juta anggota (300 juta anggota ini hanya mewakili) menunjukkan 50% dari jumlah yang aktif di Internet.

Bagaimana nantinya hal ini mempengaruhi keuntungan Google?

Laporan keuangan Google yang dirilis menunjukkan data penting bagaimana Google membuat keuntungan.

Pertama-tama — Google mendapat 60% pendapatan dari iklan-iklan penjualan atas situsnya sendiri dan 40% dari situs-situs lainnya (seperti AOL).

Kedua —Dalam hubungan dengan 40% bagian, AOL dll., Google menyatakan bahwa mempunyai 80% pendapatan pada sebagian bisnisnya. Ini berarti $100 yang dihasilkan, Google mendapat $80–seperti fakta bahwa rata-rata Google membayar AOL 10 sen dari tiap pencarian – berarti sekitar 90% laba kotor Google.

Ketiga — Google mendapatkan pendapatan dari situsnya (60% bagian), sudah sangat menguntungkan – dengan margin laba bruto 90%.

Perhitungan sederhana – jika Google mendapat $10 milyar secara keseluruhan pendapatan, lalu $6 milyar adalah pendapatan langsung dan $4 milyar tak langsung (dari situs-situs lainnya). Dari $6 milyar, $5,4 milyar laba kotor (90%) dan dari $4 milyar, $0,8 milyar laba kotor (20%). Total $6,2 milyar adalah total laba kotor. Google memiliki 25% biaya operasi ($2,5 milyar) dari total $3,7 milyar keuntungan bersih.

Jika AGLOCO (dan jaringan ekonomi lain) mempunyai separuh dari jumlah keseluruhan para pemakai Internet lalu Google akan memiliki hanya separuh para pelanggan langsung. Dipisahkan akan menjadi 50% untuk AGLOCO, dll, 30% pendapatan langsung dan 20% dari AOL, dll secara tidak langsung.

Perhitungan sederhana kedua - jika Google mendapat $10 milyar keseluruhan lalu pendapatan $5 milyar adalah milik AGLOCO (ingat, AGLOCO juga mengintegrasikan Viewbar dengan perusahaan-perusahaan Search Engine), dll, $3 milyar langsung dan $2 milyar tak langsung (dari AOL dan situs-situs lainnya). Dari perolehan AGLOCO yang $5 milyar, $1 milyar merupakan laba kotor untuk Google (20%), yang $3 milyar merupakan pendapatan langsung dengan $2,7 milyar laba kotor (90%), dan AOL, dll dari $2 milyar mendapat $0,4 milyar laba kotor (20%). Total $4,1 milyar adalah laba kotor. (Google tetap mempunyai sekitar 25% biaya operasi ($2,5 milyar) menjadi $1,6 milyar keuntungan bersih.)

Suatu keuntungan bersih $1,6 milyar, kurang dari separuh dari $3,7 milyar. Maka keuntungan bersih Google akan menjadi kurang dari separuh dari apa yang sekarang didapat jika AGLOCO sukses dan menjadi sangat besar. Dan kemana perginya yang $2,1 milyar dari Google? Kepada AGLOCO dan jaringan ekonomi yang lain.

Dan ini akan menjadi hasil AGLOCO hanya dari pencarian (belum termasuk dari Yahoo, MSN, dll. beserta perusahaan-perusahaan pengiklan, komisi suatu transaksi, distribusi software, jasa, produk, dan sebagainya.) – Suatu awal yang sangat bagus bukan?

1 comment:

alhaimy said...

HI FREIND

YOU HAVE DONE A NICE WORK

COME AND VISIT MY OWN SITE
HTTP://arabagloco-alhaimy.blogspot.com